Friday 20 April 2018

RAKSASA yang TERUSIK


Otomotif – Industri : Mungkin sedikit membingungkan dengan judul di atas. 
Tapi mungkin ini bisa menggambarkan kondisi TOYOTA sebagai RAKSASA otomotif Indonesia dan dunia yang TERUSIK kenyamanannya sebagai PENGUASA. Atas aktivitas RIVAL-RIVALnya, terutama MITSUBISHI yang berhasil MELENGSERKAN AVANZA di puncak PENGUASA mobil terlaris di Indonesia.

Sehingga TOYOTA sangat masiv dalam meluncurkan model baru ataupun menyegarkan tampilan mobil lamanya, sehingga tampilannya benar – benar baru, untuk mempertahankan posisinya sebagai penguasa otomotif Indonesia ataupun dunia, serta mengembalikan TAMPUK PIMPINAN mobil terlaris kepada AVANZA.

Dimulai dari meluncurkan All New RUSH di awal tahun, kemudian disusul All New YARIS dan yang paling baru adalah TOYOTA C-HR, jadi dari awal tahun sampai bulan April 2018, TOYOTA sudah melahirkan 3 mobil.Dan yang menarik dari semua mobil yang diluncurkan semuanya mendapatkan respon yang sangat bagus dari masyarakat.

Sebut saja, All New Rush di Januari saja pemesanan sudah mencapai 7,000 unit. Informasinya untuk mengkandangkan All New Rush di garasi, Customer harus menunggu 3 sampai 4 bulan. Tampilan All New RUSH memang benar – benar baru dan segar dibanding pendahulunya.

Kemudian All New YARIS, dengan design yang benar – benar segar dari pendahulunya juga. Respon masyarakat sangat bagus. Di bulan Maret saja mampu membukukan penjualan 1,287 unit. Sehingga inden pun tak terelakkan, saat ini inden All New Yaris sampai 2 bulan. Bagaimana respon HONDA dengan JAZZ nya sebagai penguasa segmen Hatch Back di tanah air ? Layak kita tunggu.

Lalu berikutnya adalah C-HR. Walaupun model ini diimpor untuh dari Thailand, sehingga harganya pun menjadi lebih mahal dari kompetitornya seperti Honda HR-V, Mitsubishi OUTLANDER, Nissan JUKE, bahkan harganya pun setara dengan FORTUNER tipe terendah, tapi tetap respon masyarakat sangat baik. Walaupun Toyota hanya mentargetkan 140 unit per bulan, tapi kemungkinan actual penjualannya, khususnya di awal peluncurannya bisa 2 hingga 3 kali lipat. Tapi saat ini memang belum ada data validnya mengenai jumlah pemesanan yang sudah masuk.

Baru 4 bulan masuk di tahun 2018, tapi sudah ada 3 model yang dilahirkan TOYOTA, bagaimana bulan berikutnya di semester pertama, dan belum lagi di semester kedua 2018 ? 
Layak kita tunggu. 
Reaksi RAKSASA yang TERUSIK.

No comments:

Post a Comment